Boateng, Alasan di Balik Kegagalan Ronaldo

Cristiano Ronaldo boleh jadi bintang tapi kilaunya temaram di hadapan Jerome Boateng.

Kekalahan Portugal 0-1 dari Jerman, Sabtu atau Minggu (10/6/2012) dinihari WIB tak lepas dari kegagalan CR7 --julukan Ronaldo-- melepas aksi terbaiknya. Jerman patut berterima kasih kepada Boateng. Bek Bayern Muenchen itu sukses menjalankan tugas yang diembannya dengan sempurna.

UEFA memberi nilai indeks Boateng sebesar 9,2. Poin itu merupakan cerminan penampilan terbaiknya yang bertahan dari beberapa sepak pojok "Seleccao". Juga, aksi bertahannya dengan mengeblok tembakan dan mencuri bola sekaligus membuat frustrasi Ronaldo.

Bomber Real Madrid sendiri berada di posisi kedua di bawah Boateng. Ronaldo tercatat melepas empat tembakan ke gawang dan mengarsiteki tiga peluang kepada rekan-rekan setimnya.

Sementara Fabio Coentrao ditempatkan di posisi ketiga di bawah Ronaldo. Beberapa kali ia melakukan pertahanan solid dan mengirim umpan akurat.

Nilai Indeks Euro1. Jerome Boateng (Jerman): 9,2
2. Cristiano Ronaldo (Portugal): 9,13
3. Fabio Coentrao (Portugal): 8,91
4. Bastian Schweinsteiger (Jerman): 8,75
5. Holger Badstuber (Jerman): 8,72

Fakta Kunci0 - Portugal gagal mencetak gol untuk keempat kali dalam enam partai terakhir

4 - Ronaldo melepas empat tembakan ke gawang. Tak ada pemain dalam pertandingan itu yang sanggup melepas shots on goal lebih dari satu.

11 - Jumlah sepak pojok Portugal. Bandingkan dengan Jerman yang hanya dua kali.

23 - Jumlah tembakan (termasuk yang diblok) dalam pertandingan itu. Catatan itu adalah yang terendah di antara empat partai pertama Euro 2012.

    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. duniabetting
Distributed By My Blogger Themes | Created By ThemeXpose