Tips Saat Membeli Kasur

img
Serba News - Sepertiga hidup seseorang dihabiskan untuk tidur. Oleh karena itu, kasur sangat penting untuk menentukan kualitas tidur seseorang. Namun memilih kasur tepat bukan hal mudah.

Mulai dari harganya yang cukup mahal hingga kenyamanannya, membuat Anda bingung saat membeli kasur. Agar tidak salah dan menyesal, ada baiknya Anda mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kasur berikut ini, seperti yang dikutip dari health.

1. Mencari tahu jenis-jenis kasur
Kenyamanan merupakan sesuatu yang subjektif. Nyaman untuk Anda belum tentu nyaman untuk orang lain. Oleh karena itu, ketahuilah bahan dasar apa saja yang ada dalam sebuah kasur dan cari tahu jenis kasur yang mana yang membuat Anda nyaman.

2. Tes
Sebaiknya luangkan waktu 15 hingga 20 menit untuk mengetes kasur yang akan dibeli. Menurut studi yang dilaporkan oleh Consumer Reports, pembeli yang meluangkan waktunya untuk mengetes kasur sebelum dibeli, puas dengan kasur yang ia pilih. Oleh karena itu, cobalah berbaring di atas kasur sesuai gaya tidur Anda.

3. Cek prosedur pengembalian
Anda tidak akan mengetahui kualitas kasur yang sudah dibeli sebelum menghabiskan waktu selama satu hingga dua minggu di atas kasur tersebut. Yang paling jelas adalah apa yang dirasakan ketika bangun tidur, apakah perasaan segar atau justru sakit pada tulang belakang. Oleh karena itu sangat penting untuk mengecek kebijaksanaan pengembalian. Biasanya Anda mendapatkan waktu 30 hari untuk mengganti kasur yang baru atau mengubah tipe kasurnya.

4. Kesesuaian suhu udara
Pilih kasur yang dapat menyesuaikan suhu agar Anda dapat tidur lebih nyaman. Hindari kasur yang bersifat menyerap kelembaban atau air karena akan memberikan masalah pada kulit, bahkan dapat menyebabkan gangguan kesehatan jika digunakan dalamjangka waktu yang panjang. Biasanya, kasur busa atau kasur yang memiliki lapisan busa memiliki daya serap kelembaban yang cukup tinggi. Oleh karena itu, perlu diperhatikan dengan teliti jenis kasur ini demi kesehatan.

5. Perhatikan jangka waktu
Menurut Joyce Walsleben, PhD, asisten profesor di New York University School of Medicine, kebanyakan kasur menjadi tipis pada beberapa titik dalam jangka waktu yang cukup lama. Merotasi dan membalik kasur akan membantu umur kasur Anda, namun sebaiknya Anda mengganti kasur dalam delapan hingga 10 tahun sekali sebelum kasur tersebut menjadi biang masalah sakit tulang punggung.

6. Bertanya pada pasangan
Jika Anda sudah memiliki suami, maka sebaiknya menanyakan pendapatnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kasur. Kasur merupakan salah satu tempat yang bisa menentukan keharmonisan rumah tangga, mengingat obrolan di atas kasur sering kali menjadi obrolan yang intim dan dalam.
    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. duniabetting
Distributed By My Blogger Themes | Created By ThemeXpose