Tips Mudah Percantik Rumah dengan Motif Bunga

imgTren musim panas identik dengan motif bunga. Tren floral tidak hanya bisa diterapkan pada rancangan busana saja, tapi juga dekorasi ruangan.



Motif bunga menghadirkan nuansa romantis, segar, cantik sekaligus manis pada ruangan. Berikut ini cara mudah menghias rumah dengan elemen bunga, seperti dilansir Boldsky.

1. Wallpaper
Melapisi dinding dengan wallpaper merupakan cara paling praktis untuk menghadirkan unsur bunga ke dalam ruangan, dan membuat rumah Anda lebih cantik dalam sekejap. Anda bisa memilih mulai dari motif bunga kecil atau besar, sampai bunga lili yang elegan. Perlu diperhatikan, pilih motif sesyau dengan luas ruangan. Motif kecil untuk ruangan kecil dan besar untuk ruang yang lebih luas. Hindari memilih wallpaper yang penuh motif dan berwarna gelap pada ruangan kecil karena akan membuatnya terlihat lebih sempit.

2. Sofa
Bosan dengan sofa kulit warna hitam, cokelat atau marun polos? Coba semarakkan ruangan dengan sofa bermotif bunga. Tidak perlu membeli satu set dan mengganti sofa-sofa lama hanya untuk penyegaran dekorasi rumah. Cukup tempatkan satu sofa kecil motif bunga yang warnanya senada dengan furnitur yang sudah ada dan sesuaikan dengan tema dekorasi ruangan. Ruang tamu atau keluarga Anda akan tampak lebih manis dan elegan seketika.

3. Bantal Hias
Bantal hias merupakan elemen penting dalam menata ruangan. Untuk ruangan yang lebih cantik dan segar, gunakan sarung bantal motif bunga. Jika ingin kesan yang lebih unik, pilih sarung bantal dengan motif yang berlainan namun masih dalam satu tema warna. Tapi batasi penempatannya, jangan terlalu banyak menempatkan bantal hias dalam satu ruangan karena akan terlihat 'ramai'. Cukup gunakan paling banyak empat bantal hias.

4. Gorden
Elemen lain yang cocok untuk menghias rumah dengan bunga adalah tirai atau gorden. Tinggalkan dulu gorden polos, ganti dengan gorden motif bunga berwarna cerah. Untuk ruang tamu, pilih warna yang agak gelap dengan motif bunga kecil dan jarang untuk membuat sofa dan aksesori rumah lainnya tampil lebih menonjol. Sementara untuk kamar tidur, gunakan gorden dengan warna lebih lembut.

5. Seprei
Ingin kamar yang lebih cantik, tapi terlalu sibuk untuk mendekorasi ulang? Gunakan saja seprei dan sarung bantal motif bunga. Pilih warna-warna kontras dengan palet gelap, sementara motif bunga berwarna terang. Misalnya, warna dasar seprei merah tua sementara motif bunga berwarna kuning atau warna dasar hijau pupus sementara bunga warna oranye. Hasilnya, kamar tidur Anda akan tampak lebih besar, cerah dan segar.
    Blogger Comment
    Facebook Comment
 
Copyright © 2013. duniabetting
Distributed By My Blogger Themes | Created By ThemeXpose